RECENT POST

Sunday, March 23, 2014

Contoh Apersepsi kurikulum 2013






Contoh Apersepsi kurikulum 2013

Assalamu’alaikum wr wb
Apa kabar semua.. baik..
Mengawali belajar kita hari ini bapak ingin bertanya, apakah kalian tahu siapa thomas alfa edison..? coba siapa yang tahu angkat tangan..
Dan Tahukah kalian bahwa Thomas Alfa Eddison berhasil membuat bola lampu setelah melakukan eksperimen 1000 kali. Ya itulah semangat Thomas alfa Edison .dan begitu pula kalian semua jika ingin berhasil dan menjadi orang sukses maka kitta harus tetap semangat dan pantang menyerah
Baiklah untuk menyemangati kita semua bapak ingin bercerita,boleh bapak bercerita…
Suatu ketika Bapak diminta untuk bicara didepan orang banyak, kala itu Bapak berpakaian serba putih dan berjenggot seperti tampang bapak sekarang ini.waktu itu bapak bicara diatas panggung dan berbicara tentang ‘Dosa Dan Balasan Orang Yang Berbuat Dosa Diakherat Nanti’. Lima menit pertama bapak bicara,bapak perhatikan ada seorang bapak-bapak di depan yang menangis dan ketika orang itu menatap saya dia menangis semakin menjadi-jadi. sampai jadi perhatian banyak orang. Sejak saat itulah bapak semakin enak bicara karena bapak menganggap apa yang bapak sampaikan berhasil. Sampai kurang lebih satu setengah jam Bapak bicara, saya perhatikan orang itu masih menangis. Lalu setelah acara selesai dengan sangat terharu saya menghampiri orang itu dan bertanya “Kenapa Bapak Menangis, Dosa Apa Yang Telah Diperbuat Sehingga  Bapak Menangis seperti itu”. Dengan tersengguk-sengguk bapak itu menjawab “Saya Menangis Karena Ingat Kambing Saya Yang Mati, Jenggotnya Persis Seperti Punya Bapak’.

Semoga bermanfaat



1 comments:

Ahmad Riyadi said...

Thanks for your share. Lumayan buat melekin murid2

Post a Comment

di tunggu kritik dan sarannya

RELATED POST

Design by Abdul Munir Visit Original Post Islamic2 Template